Iklan

Plt Wali Kota Akan Tuntaskan Aset Milik Pemko Tanjung Balai Wajib Sertifikat

07/12/21, 17:55 WIB Last Updated 2021-12-07T10:55:50Z


Tanjung Balai, NET24JAM.ID -    Plt Wali Kota Tanjung Balai Waris Thalib menghadiri serah terima Sertifikat Aset milik Pemkot Tanjungbl Balai dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tanjung Balai.



Penyerahan Sertifikat Aset tersebut diserahkan langsung kepala BPN Tanjung Balai Imansyah Lubis kepada Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjung Balai H Waris Thalib pada acara "Sosialisasi Pencegahan Kasus Pertanahan", di Grand Singgie Hotel, Lt 3, Selasa (7/12/2021).


BPN Kota Tanjung Balai menerbitkan sedikitnya ada 51 Sertifikat lahan yang merupakan Aset Daerah milik Pemkot Tanjung Balai yang diterima Plt Wali Kota Waris Thalib secara Simbolis.



Usai menerima Plt Wali Kota Waris Thalib mengatakan, sertifikat sangat penting sebagai bukti kepemilikan atas hak tanah yang sah dengan begitu akan semakin menjamin kepemilikan aset aset tanah milik Pemkot Tanjung Balai.


Waris juga memberikan Apresiasi pada BPN Kota Tanjung Balai yang telah menyelesaikan beberapa Sertifikat Aset Pemkot Tanjung Balai.


"Saya memberikan Apresiasi pada BPN atas kerja keras menyelesaikan Sertifikat aset aset Pemerintah Kota Tanjung Balai semoga Tata Kelola aset Pemerintah kota semakin baik,” kata Waris.



Waris berharap setelah terbitnya sertifikat aset Pemkot Tanjung Balai tidak ada lagi klaim dari masyarakat tentang kepemilikan aset aset tersebut.



"Jadi masih banyak Aset kita yang belum tersertifikasi, kita terus berkoordinasi dan mengajukan permohonan ke BPN, saat ini sedang di proses, kita berharap semua segera selesai sehingga seluruh aset milik Pemko Tanjung Balai tersertifikasi," kata Plt Wali Kota Tanjung Balai. 



Selain menerima Aertifikat dalam kesempatan tersebut Plt Wali Kota Waris Thalib juga membuka secara resmi acara "Sosialisasi Pencegahan Kasus Pertanahan".



Penyerahan sertifikat tersebut turut disaksikan langsung oleh unsur BPKPAD bidang Aset, Camat, Lurah seKota Tanjung Balai, serta unsur perwakilan Forkopimda Kota Tanjung Balai.



(Haryanto)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Wali Kota Akan Tuntaskan Aset Milik Pemko Tanjung Balai Wajib Sertifikat

Terkait

Iklan