Iklan

Plt Wali Kota Tanjung Balai Pimpin Apel Gelar Operasi Lilin Toba 2021

23/12/21, 16:17 WIB Last Updated 2021-12-23T09:29:09Z


Plt Wali Kota Tanjung Balai Pimpin Apel Gelar Operasi Lilin Toba 2021


Tanjung Balai,NET24JAM.ID 

Plt Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Thalib SAg MM pimpin Apel Gelar  Oparasi Lilin Toba 2021 di Halaman Kantor Wali Kota Tanjung Balai Jalan Jend. Sudirman pada Kamis (23/12/2021) pukul 08.30 Wib.




Gelar Apel mengambil Thema " Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2021Kitq Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberi Rasa Aman dan Nyaman dalam Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Diwilayah Kota Tanjung Balai".




Pada kegiatan Gelar Apel tersebut turut hadir,

Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH SIK

Danlanal TBA Letkol. Etwiory SE

Kefua Pengadilan Negeri Tanjung Balai DR. Solomo Ginting SH MH

Kadis BPBD M. Ridwan Perinduri

Plt Kadis Kesehatan dr. Ali Azhari

Waka Polres Tanjung Balai H. Jumanto SH MH

Sekda Tanjang Balai Nurmalini Marpaung S. Sos

Perwakilan Kejari Tanjung Balai Kasubsi Penuntut Pidsus Eddy Sanjaya SH

Kabid P2P Dinkes Yado Arianto

Ketua PGI Pdt. Abdi Masa Parangin angin M.Th

Para JPU Polres Tanjung Balai

Seluruh Forkopimda dan OPD serta seluruh peserta upacara dari TNI Polri Disbub Satpol PP dan Senkom Mitra Polri.




Pelaksanaan apel diawali dengan penghormatan pasukan kepada pimpinan upacara dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan penyamatan Pita tanda Operasi, perwakilan mengambil tempat dan laporan amanat Pimpinan Apel.



Dalam kegiatan Apel, pimpinan Apel membacakan Amanat Kapolri yakni,

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk akhir pengecekkan  persiapan "Operasi Lilin Toba 2021" dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 baik dari Aspek personil maupun Sarana dan Prasarana yang melibatlan unsur Pemda dan Mitra Khantibmas lainnya.

Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara Universal melalui kegiatan Ibadah dan perayaan Pergantian Tahun ditempat tempat Pariwisata yang akan meningkatkan Aktivitas Keramaian.




Pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2021 merupakan Operasi Kepolisian yang akan digelar selam 10 hari yang dimulai pada tanggal 24 Desember 2021sampai dengan  2 Januari 2022 dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran dan penularam Virus Covid 19 sehingga bagi masyarakat yang  merayakan Natal dan Tahun Baru merasa aman dan nyaman.




Kegiatan Apel yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan, beberapa Penekanan oleh pimpinan upacara untuk dapat di Pedomani guna mendukung Keberhasilan dalam melaksankan tugas berupa,


Persiapan Mental dan Fisik serta tetap menjaga Kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai Ibadah kepada Tuhan Yang Mah Esa.

Melakukan Deteksi Dini dengan Memetakan Dinamika dan Fenomena yang berkembang sebagai langkah Antisipasi Sedini mungkin dalam pencegahan aksi yang meresahkan masyarakat.

Tingkatkan Kepekaan Kewaspadaan dan Kesiap Siagaan dalam melaksanakan Pengamanan dan Antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi Teror dan Kriminalitas yang memanfaatkan Momentum Natal dan Tahun Baru.

Lekasanakan Keamanan secara Profesional dan Humanis, berikan Layanan terbaik lengkapi sarana dan prasaran serta perlengkapan perorangan anggota dengan Buddy System.

Laksanakn penegakan Hukum secara Profesional dan Proposional serta bertindak secara tegas dan Humanis.

Mantapkan kerjasama Sinergi, Solidaritas para pihak yang terlibat dalam keberhasilan pelaksanaan Operasi.

Tetap menjadi Teladan bagi Keluarga, Rekan dan Masyarakat dalam penerapan Prokes dalam upaya Pencegahan penyebaran Virus Covid 19 dengan melakukan 5M.



Apel Gelar Pasukan berakhir pada pukul 09.50 Wib dengan aman, tertib dan terkendali.



(Bambang)

Sumber : Humas

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Wali Kota Tanjung Balai Pimpin Apel Gelar Operasi Lilin Toba 2021

Terkait

Iklan