Iklan

Renovasi Kantor Lurah Bagan Deli Belawan Terkesan Asal Jadi dan Tidak Transparan

05/12/21, 13:39 WIB Last Updated 2021-12-05T06:45:51Z




Belawan,NET24JAM.ID -     Kondisi Bagunan Kantor Lurah Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan Medan Sumatera Utara di pertanyakan warga, pasalnya tidak memiliki Plang Speksipikasi anggaran dalam pelaksanaan renovasi dan kondisi bangunan terkesan terkesan asal jadi.



Pemandangan kondisi gedung Kantor Lurah tersebut tak sedap dipandang mata, terlihat kondisi fisik bangunan pada bagian dinding tampak retak dan atap seng yang belum terpasang saat awak Media Net24jam.id memantau langsung dilapangan pada Sabtu (4/12/2021).


Kondisi tersebut menjadi pertanyaan warga dalam pengerjaan Renovasi Kantor Lurah tersebut, sebab Plang Speksipikasi Bangunan dan Anggaran nya tidak terpampang sehingga terkesan tidak Transparan dalam penggunaan anggaran dana pelaksanaan dan siapa pelaksanaan pengerjaan rehab kantor lurah tersebut.



Saat dikonfirmasi awak media salah seorang warga Bagan Deli, Safri mengatakan, sempat mempertanyakan prihal tersebut kepada Lurah Bagan Deli Jul Asri, beliau mengatakan tidak taumenau mengenai pelaksaan rehab kantornya dan ketika ditanya prihal sumber Anggaran Dana beliau juga tidak tau katanya.



Kondisi bangunan mengalami kerusakan akibat dari banjir Rob yang melanda beberapa wialayah di Belawan dan Kelurahan Bagan Deli salah satunya dampak dari banjir Rob sehingga kondisi bangunan Kantor Lurah tersenmbut di beberapa bagian usak, akibatnya pelayanan terhadap warga dalam pengurusan Dokumen Negara terhambat.



Melihat keadaan tersebut warga meminta kepada pihak Pemko Medan untuk Mengevaluasi pengerjaan Renovasi Kantor Lurah Bagan Deli dikarenakan tidak adanya Transparasi anggaran dalam pelaksanaan pengerjaan Renovasi Kantor Lurah tersebut.




Dari pantauan awak Media bangunan Kantor Lurah Bagan Deli banyak menggunakan bahan Bekas, hal trsebut terlihat dari bahan Baja Ringan untuk bagian Kab atas yang sudah dipasang terlihat sudah mengalami Pengaratan.


Dan saat awak Media melakukan Investigasi langsung dilokasi didapati hanya para pekerja, sedangkan dari pihak Pengawas tidak ada dilokasi saat dilakukan pengerjaan, akibatnya pengerjaan tidak terkoordinir, terlihat beberapa bagian dinding bangunan tampak Retak, diduga pengerjaanya dilakukan dengan cara menambal saja sementara pemasangan batu bata sudah tinggi dan besar kemungkinan tidak mungkin dibongkar lagi.


Terkait hal tersebut awak media menghubungi Camat Belawan via seluler saat dikonfirmasi Camat Belawan mengatakan pertanyakan hal tersebut kepada Lurah, dan saat Lurah hendak dikonfirmasi juga via seluler tidak mengangkat telpon dari awak Media.



(Fendi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Renovasi Kantor Lurah Bagan Deli Belawan Terkesan Asal Jadi dan Tidak Transparan

Terkait

Iklan