Iklan

Sat Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia Amankan Terduga Tindak Pidana 363

10/12/21, 21:34 WIB Last Updated 2021-12-10T14:38:40Z



Medan,NET24JAM.ID -     Sat Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia tangkap terduga kasus pencurian dengan pemberatan pada Jum'at (10/12/202).

Penangkapan tersangka dipimpin langsung Kanit Reskrim Polek Medan Helvetia  Iptu Theo STrK pada hari Jum'at.


Kapolsek Medan Helvetia AKP H.E Sihombing SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Theo STrK pada konfrensi Pers dihalaman Polsek Medan Helvetia membenarkan penangkapan terhadap tersangka.


"Kita telah melakukan penangkapan terhadap tersangka kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan berinisial AF pada (7/12/2021) pada saat melakukan  Patroli Rutin Antisipasi Curatanras diwilayah hukum Medan Helvetia," jelaskan Theo.



Pelaku berhasil diamankan saat melakukan aksinya mangambil sepeda motor yang terparkir diseputaran Lapangan Bola Kaki Balai Desa Helvetia di Jalan Bringin X Hlevetia.



Pemilik sepeda motor sempat melihat pelaku saat hendak mengambil sepeda motornya dan langsung menjerit, spontan pelaku kaget dan ketakutan dan langsung melarikan diri dan kebetulan diketahui oleh pihak Polsek Medan Helvetia yang sedang berpatroli.



"Pada saat kami sedang melakukan Patroli terdengar suara jeritan dan kami langsung merespond dan mendekati tempat kejadian dan melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku yang tak jauh dari TKP," ucap Theo.



Dari hasil introgasi dilapangan, pelaku sudah Lima kali melakukan aksinya dan setelah melakukan pengembangan petugas kembali berhasil menangkap R alias K (35) yang diketahui sebagai pendah barang hasil curian AF.




Sebelumnya AF pernah di hukum pada Tahun 2009 atas kasus tindakan penganiayaan dan R alias K merupakan warga Desa Kelambir V Kebun juga pernah dihukum pada Tahun 2001dan 2009 atas kasus tindak pidana Narkoba, pada Tahun 2015 atas kasus tindak pidana pencurian pemberatan.



Dalam paparan Kanit Reskrim menjelaskan barang bukti yang turut diamankan berupa, Satu Unit Sepeda Motor Merk Honda Type Vario dengn Nopol BK 4362 CY Tahun 2008 warna merah dengan No Rangka HM1 JF 1238 K 55282 dan No Mesin JF12 E1259803.

Satu Unit Sepeda Motor RX King warna Hitam.

Satu buh Kunci T, Satu buah Kunci Ring, Satu Unit Grenda, Satu buah BPKB Sepeda Motor, Sati potong baku kaos warna hitam, dan Satu Unit Hamd Phone merk OPPO V 5 warna Putih.



"Atas perbuatanya, pelaku kita jerat dengan Pasal 363Auat (1) ke 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 Tahun penjara," tandas Theo.



Terpisah Kapolsek Medan Helvetia AKP H.E Sihombing SIK membenarkan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan AF dan R, terangkan Kapolsek.


(Misdi w)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sat Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia Amankan Terduga Tindak Pidana 363

Terkait

Iklan