Iklan

Selewengkan Bansos, Warga : Pak Wali Kota M. Bobby Nasution Copot Kepling Lingkungan VIII Pangkalan Mansyur

29/12/21, 23:15 WIB Last Updated 2021-12-29T16:15:18Z


Warga Yang Tidak Mendapat Bansos


Medan,NET24JAM.ID - || 29/12/2021

Warga minta kepada Wali Kota Medan M. Bobby Afif Nasution Copot Kepala Lingkungan VIII Pangkalan Mansyur yang selewengkan Bansos.




Warga merasa resah dan mengeluh dengan kepemimpinan Kepala Lingkungan VIII Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor Kota Medan. 

Pasalnya Kepala Lingkungan tersebut telah menyelewengkan Bantuan Sosial (bansos) dan Tebang Pilih dalam mendata Peserta Penerima Bansos. 




Bahkan sebagian warga mengaku yang layak menerima Bansos malah tidak dapat bantuan, namun yang tidak layak malah mendapatkan bansos dan bantuan PKH.




"Saya janda. Tidak punya penghasilan. tapi saya tidak dapat Bansos atau PKH juga," kata salah seorang warga Lingkungan VIII kepada awak Media pada Rabu, (29/12/2021).




Hal senada juga disampaikan Boru Sinaga warga Jalan Karya Tani Lingkungan VIII Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor. 

Dirinya mengaku sudah lama tidak mendapatkan Bansos.



"Suami saya hanya tukang  becak tapi saya sudah lama enggak dapat Bansos," katanya.




Lanjut menjelaskan, bukan hanya dirinya saja, akan tetapi sebagai warga yang pantas mendapatkan manfaat yang tidak menerima bansos. 

Namun masih banyak warga yang tidak menerima bansos sepertinya.



"Bahkan ada warga yang tidak pantas menerima Bansos tetapi diberikan oleh Kepala Lingkungan itu saya mengetahui persis," lanjut boru Sinaga.



Karena itu kata ibu rumah tangga ini ia berharap Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution lebih memperhatikan nasib rakyatnya, sebab selama ini mereka sangat tidak diperhatikan oleh Keplingnya.



"Kami berharap keluhan kami ini didengar oleh pak Wali Kota Bobby Nasution bahkan bila perlu copot saja Keplingnya," pungkasnya.



Sementara itu Kepala Lingkungan VIII Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor Juliatik menagatakan, bila dirinya terbukti menyelewengkan Bantuan Sosial (Bansos) dirinya siap dicopot dan digantikan.



"Jika terbukti menyelewengkan atau tebang pilih dalam menyalurkan Bansos saya siap dicopot," ujar Juliatik Via seluler  pada Rabu, (29/12/2021).



Dia juga membantah tudingan dirinya sebagai Kepling yang meneyelewengkan Bansos atau memberikan kepada warga yang tidak pantas menerima manfaat.


"Untuk tudingan itu, saya membantah," jelasnya.



Sedangkan Lurah Pangkalan Mansyur Rivai Rahmadan saat dikonformasi terkait adanya Kepala Lingkungan yang menyelewengkan Bansos, dia malah mengatakan terima kasih saja dengan Informasi tersebut.




"Terimakasih Informasinya, saya akan mengecek langsung Informasi ini," kata Rivai Rahmadan melalui sambungan telepon.



Terpisah Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto mengatakan, soal Kepling meyelewengan Bansos sudah banyak terjadi di Kota Medan. Bahkan aduan Rakyat terkait permasalahan tersebut sering diadukan ke DPRD Medan ketika ada Sosper dan Reses. 


“Di beberapa Sosper dan Reses hal itu saya dapati, warga melaporkan tidak dapat bantuan bahkan Kepling diadukan tebang pilih," kata Rudiyanto kepada awak Media pada Rabu (29/12/2021).


Oleh karena itu dia sarankan Pemko Medan untuk dapat menambah jumlah Volume bantuan-bantuan Sosial lainnya kepada warga Medan.



“Kami juga melihat niat baik dari saudara Wali Kota Bobby Nasution untuk membantu warga Medan sangatlah besar. Dan kalau memang terbukti ada Oknum Kepling yg melakukan tebang pilih bantuan Sosial, sebaiknya saudara Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution membina Kepling tersebut,” harapnya.



(Rasid)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selewengkan Bansos, Warga : Pak Wali Kota M. Bobby Nasution Copot Kepling Lingkungan VIII Pangkalan Mansyur

Terkait

Iklan