Iklan

Tahanan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, A alias Botak Meninggal Dunia

31/12/21, 00:54 WIB Last Updated 2021-12-30T18:01:47Z



Konfrensi Pers Kapolres Pelabuhan Belawan


Belawan,NET24JAM.ID -

Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap Dua pelaku tindak pidana Narkotika pada Rabu sore (29/12/2021).


Hal tersebut dijelaskan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat HS SH SIK SH pada konfrensi pers yang digelar Kamis (30/12/2021).

Kedua pelaku yang berhasil diamankan berinisial A alias Botak yang meninggal dunia dan Syamsul Rizal alias Rizal (42) yang saat ini masih ditahan di Polres Pelabuhan Belawan.



Keterangan Kapolres, penangkapan terhadap kedua tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat tentang tindak pidana Narkotika yang juga dilengkapi rekaman video tentang peredaran Narkotika yang dilakukan kedua tersangka di Jalan Ileng Kelurahan Rengas Pulau.


"Jadi berdasarkan laporan dari masyarakat dan alat bukti berupa rekaman video kita lakukan pendalaman dan dilanjutkan ke penindakan di TKP dengan melakukan penangkapan kedua tersangka A alias Botak dan Syamsul Rizal alias Rizal.



"Namun saat dilakukan penangkapan kedua tersangka berusaha melarikan diri kearah salah satu kebun pisang dan melompati parit besar hingga akhirnya berhasil ditangkap anggota Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan sekitar 500 meter dari TKP," ujar Kapolres.



Dari hasil penangkapan dari tangan tersangka didapati barang bukti puluhan paket Narkotika jenis Sabu sabu seberat sekitar 20,99 gram yang setara dengan nominal Rp 2.200.000,-. Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti diboyong ke Mapolres Pelabuhan Belawan.



Namun saat sesampainya di Polres Pelabuhan Belawan, tersangka A alias Botak terlihat dalam keadaan lemas sehingga dilarikan ke Rumah Sakit TNI AD namun naas nyawa tersangka A tidak dapat diselamatkan, kemudian dilakukan Visum Luar oleh pihak Rumah Sakit dan dari hasil Visum menyatakan tidak ditemukan luka akibat kekerasan dan benda tumpul atau pun benda tajam, maupun tulang yang patah, jelaskan kembali Kapolres.



Sebelumnya pihak Polres menyarankan kepada pihak keluarga tersangka A untuk dilakukan Otopsi, namun pihak keluarga menolak.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga bahwa tersangka A selama ini menderita penyakit Hernia Berat.



"Atas kejadian tersebut kita dari pihak Polres menyarankan kepada pihak keluarga tersangka A alias Botak yang meninggal dunia untuk dilakukan Otopsi guna mengetahui penyebab meninggalnya A alias Botak, namun pihak keluarga sendiri menolak dikarenakan pihak keluarga mengetahui selama ini tersangka A menderita Penyakit Hernia yang parah," tandas Kapolres.



(Fendi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tahanan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, A alias Botak Meninggal Dunia

Terkait

Iklan