Iklan

Bandar Sabu Ketangkap Sat Narkoba Polres Asahan

09/01/22, 18:25 WIB Last Updated 2022-01-09T11:33:21Z


Tersangka NS Terduga Pengedar Narkotika Jenis Sabu sabu


Asahan,NET24JAM.ID

Sat Narkoba Polres Asahan berhasil amankan seorang pengedar  Narkotika jenis Sabu pada Jum'at (2/1/2022) sekitar pukul 17.30 Wib.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK SH MH membenarkan penangkapan terhadap pelaku yang merupakan pengedar Narkotika jenis sabu diwilayah hukum Polres Asahan pada konfrensi Pers Jum'at (7/1/2022) di Mako Polres Asahan.



Menurut keterangan Kapolres Asahan AkBP Putu Yudha Prawira SIK SH MH pelaku diketahui berinisial NS alias Dian Busuk (39) warga Jalan Anwar Gang Mas Lingkungan V Kelurahan Kisaran Baru Kecamatan Kisaran Kabupaten Asahan.


Saat diamankan tersangka NS didapati barang bukti 41 paket plastik klip kecil berisikan diduga Narkotika jenis Sabu sabu dengan berat 6,40 gram bruto, Satu buah dompet tas warna merah, Satu Handphone merk Nokia warna putih, Dua Unit Hanphone Android merk Samsung warna hitam dan 3 pipet skop.



Kapolres mengatakan tersangka NS alias Dian Busuk di amankan pada Minggu (2/1/2022) sekitar pukul 17.30 Wib berdasarkan informasi dari masyarakat yang sering terjadi transaksi Narkoba didalam rumah di Jalan Anwar Gang Mas Lingkungan V Kisaran.


"Berdasarkan informasi dari masyarakat, anggota kita Kanit Idik Sat Narkoba Polres Asahan Ipda Wanter Simanungkalit bersama Tim melakukan penyelidikan dan mengarah ke lokasi melakukan pengintaian disekitar rumah rersebut dan ditemukam kegiatan yang mencurigakan," jelaskan Kapolres.



Sambung Kapolres, selanjutnya didampingi Kelapa Lingkungan Tim Sat Narkoba melakukan penggerebekan disalah satu rumah yang sebelumnya sudah dilakukan penyelidikan terlebih dahulu dan berhasil mengamankan NS beserta barang bukti.



"Didampingi Kepala Lingkungan Tim kita bersama sama langsung melakukan penggerebekan dan kita berhasil mengamankan tersangka NS dan didapati barang bukti 41 paket plastik klip kecil yang berisikan Narkotika jenis sabu dengan berat 6,40 gram bruto yang tersimpan didalam tas berwarna merah," tambahkan Putu.



Dari hasil introgasi terhadap tersangka NS mengakui barang haram tersebut milik dirinya yang didapat dari seseorang yang berinisial P yang merupakan warga Kota Kisaran, selanjutnya, tersangka NS dan barang bukti diboyong ke Mapolres Asahan.



" Saat ini tersangka NS beserta barang bukti sudah kita amanakan ke Polres Asahan dan terhadap rekan NS yang diduga merupakan pemasok barang haram tersebut berinisial P masih kita lakukan pengejaran, ucap Putu.


"Guna mempertanggung jawabkan perbutannya terhadap tersangka NS disangkakan Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 Tahun penjara," tandas Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira.


(Red/tribratanews)

Edittor ; Misdi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bandar Sabu Ketangkap Sat Narkoba Polres Asahan

Terkait

Iklan