Iklan

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung Sik, MH., Pimpin Gerai Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

05/01/22, 14:20 WIB Last Updated 2022-01-05T07:20:56Z

Pakpak Bharat, NET24JAM.lD - Kapolres Pakpak Bharat pimpin pelaksanaan kegiatan  Vaksinasi Merdeka untuk Anak Usia 6 sampai 11 Tahun di Puskesmas Salak pada hari Rabu 5/01/2022.


Terlihat sejumlah anak dan ibu antusias mendatangi puskesmas Salak Kabupaten Pakpak Bharat untuk melaksanakan Vaksinasi. Anggota TNI dan Polri yang berjaga tak kalah sibuk, mereka mengatur satu persatu anak yang keluar barisan sekaligus menenangkan ibu yang kesal menunggu. Senyuman manis nan ramah diperlihatkan petugas yang berjaga.


Untuk memeriahkan gerai vaksin anak-anak petugas  menghibur dan mencairkan suasana sambil melakukan canda dan tawa sekaligus membagikan bingkisan makanan.


Seorang Warga Masyarkat menyambut baik gelaran Vaksin ini, baginya tanpa gerai Vaksin semacam ini anak-anak tak mungkin divaksin Covid-19, kebingungan kalo engga ada gerai. Memang tempat vaksin banyak, tapi ngga ada informasi untuk anak, sebut warga kepada media Net24.id


Informasi pelaksanaan vaksinasi di informasikan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjumpai masyarakat secara Door to Door  kemudian orang tua diminta menjadi pendamping, masyarakat juga harapkan ini terus berlanjut. 


Saat pelaksanaan vaksinasi, seorang anak sempat ketakutan. Dua telapak tangan menutup matanya selama proses penyuntikan. “Sudah adik, ngga kerasa kan,” tanya dokter kepadanya dibalas senyuman indah.


Usai disuntik, dia kegirangan dan langsung berlari ke luar sehingga menyita perhatian nakes dan Polisi yang berjaga. Dia bertemu dengan beberapa teman-temannya sambil mengatakan “Ngga sakit loh, ayo berani,” kata anak tersebut sambil menyemangati temannya yang ketakutan.


Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H. Marpaung Sik. MH., mengatakan kepada Net24jam.id bahwa Vaksinasi anak selanjutnya akan dilakukan serentak di 8 kecamatan di Pakpak Bharat. Semua polsek dikerahkan membantu program yang digagas Kapolri itu. “ Dengan Target 1000 Vaksin.  gerai vaksin ini juga menunjukkan Sinergitas Tni dan Polri. Dengan penyuntikan Vaksin ini baik Kapolres maupun Dandim sepakat peningkatan herd immunity di Kabupaten Pakpak Bharat akan tercapai secepat mungkin, ujar Kapolres Pakpak Bharat menutup. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung Sik, MH., Pimpin Gerai Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Terkait

Iklan