Iklan

Ketua DPP LSM Garda Angkat Bicara Soal PLN Wilayah Medan Timur Diduga Persulit Konsumen

06/01/22, 22:35 WIB Last Updated 2022-01-06T15:36:38Z


Foto Kantor PLN Wilayah Medan Timur



Medan,NET24JAM.ID

DPP LSM Garda Peduli Indonesia(GPI) soroti kinerja Pihak PLN Wilayah Medan Timur pasalnya permohonan perubahan Tarif golongan  Normal menjadi tarif golongan usaha  Konsumen diduga dipersulit.


Ketua FP LSM Garda Peduli Indonesia Frisdarwin A.B.S ST angkat bicara menyikapi hal tersebut, sesuai Undang undang RI Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara dan PP Nom 68 Tahun 1999 Tentang Cara Pelaksanakan  Peran DPP LSM Garda Peduli Indonesia sesuai Fungsinya memantau atau memonitoring mengawasi serta megontrol  serta mengawal juga menindak lanjuti Laporan Masyarakat.



Laporan konsumen pelanggan Wilayah Medan Timur untuk perubahan tarif Daya golongan R2 ke Tarif Golongan Usaha permohonan perubahan daya golongan yang dipersulit pada tahun lalu hingga detik ini belum direspond.



Menurut Frisdarwin diduga ada hal yang aneh karena tidak adanya respond permohonan konsumen prihal perubahan daya yang sudah berjalan Satu tahun.



"Ada yang aneh dengan Petugas PLN Wialayah Medan Timur, dugaan adanya pengabaian sehingga terkesan tidak merespond permohonan konsumennya,ini sudaj Satu Tahun lebih masih belum ada jawaban dari mereka," ucap Frisdarwin.



Menambahkan Frisdarwis, bhwa Undang undang yang ada bahwa konsumen atau masyarakat berhak untuk medapatkan Gk nya yang dijamin oleh Negara melalui UUyang berlaku.



Lanjutnya, mengindikasi peihk PLN UPL Medan Timur dengan dugaan adanya Teknis mereka supaya permohonan diproses terlebih dahulu.


"Kami duga untuk menanggapi dan percepat permohonan tersebut butuh adanya Dana Segar (Biaya Siluman) tambahnya.



Terkait prihal tersebut DPP LSM GPI sudah menyurati untuk Klarifikasi, akan tetapi sampai saat ini tidak juga direspon, tandas Frisdarwin.



(Red / Sumber)


Edittor : Misdi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPP LSM Garda Angkat Bicara Soal PLN Wilayah Medan Timur Diduga Persulit Konsumen

Terkait

Iklan