Iklan

Perampok Modus Pecah Kaca di Dorr Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan

09/01/22, 21:16 WIB Last Updated 2022-01-09T14:19:05Z


Tersangka HP alias Olan Pelaku Perampokan Modus Pecah Kaca


Belawan,NET24JAM.ID

Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan pelaku perampokan spesialis modus Pecah kaca mobil pada Jum'at (7/1/2022) sekitar pukul 07.30 Wib.



Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat HD SIK SH MH melalui Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Rudy Syahputra SH MH benarkan penangkapan terhadap pelaku perampok spesialis modus pecah kaca mobil berinisial HP alias Olan (23) yang  selama ini sudah meresahkan masyarakat.



Penangkapan terhadap tersangka HP alias Olan berdasarkan laporan 6 korban di Polres Pelabuhan Belawan terkait perampokan tersebut dengan modus pecah kaca mobil.


Salah Satu Korban Perampokan Modus Lempar Kaca


"Tersangka HP alias Olan sudah lama menjadi target kita berdasarkan Laporan 6 korban yang kami terima dan berdasarka hasil penyelidikan tersangka sedang berada di kampung Kurnia Belawan dan selanjutnya Unit Resum dipimpin Ipda Herickson Siahaan melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka HP alias Olan," kata Kasat.



"Tersangka berhasil kita tangkap dan saat dilakukan penangkapan tersangka HP alias Olan melakukan perlawanan yabg dapat membahayakan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terukur," tambahkan Rudy.



Dari hasil pemeriksaan tersangka mengakui saat melakukan aksinya  dengan modus melempar kaca mobil Truck dan Pick Up sebanyak Lima kali dan salah satunya sempat Viral di Media Sosial dan tersangka HP alias Olan saat melakukan aksinya kerap melakukan kekerasan.



"Setelah kita amankan dan dilakukan pemeriksaan  tersangka mengakui perbuatannya dengan modus memecahkan kaca mobil korban dengan melempar kaca mobil korban dan saat melakukan aksinya kerap dengan kekerasan dan salah satu aksinya sempat viral dimedia sosial," lanjut Rudy.




"Kini tersangka HP alias Olan sudah kita amankan di Polres Pelabuhan Belawan, tersangka kita jerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara dan kita akan terus berupaya menangkap pelaku lainnya," pungkas Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Rudy Syahputra  SH MH.


(Red/tribratanews)

Edittor: Misdi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perampok Modus Pecah Kaca di Dorr Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan

Terkait

Iklan