Iklan

Rampok Handphone di Jembatan Take Over Pulo Brayan Dua Residivis di Doorr

04/01/22, 13:07 WIB Last Updated 2022-01-04T06:29:00Z
Kedua Tersangka MRR dan I Yang Merupakan Residivis Kambuhan



Medan,NET24JAM.ID

Dua residivis perampok beraksi di Jembatan Layang Pulo Brayan sekitar Jalan Cemara Kota Medan Sumatera Utara Pada Jum'at (31/12/2021) lalu.



Kedua tersangka diketahui berinisial MRR (29) warga Brayan Bengkel Pulo Brayan Bengkel Medan dan I (26) warga Jalan Purwosari Gang Buntu II Kecamatan Medan Timur Medan setelah melakukan aksinya berhasil dibekuk Sat Reskrim Polrestabes Medan.



Dari hasil kejahatan kedua tersangka Polisi mendapati barang bukti Satu Unit Sepeda Motor Mio M3 dengan Nopol BK 6206 AGZ,Satu buah gunting, Satu Unit Handphone Xiomi dan sejumlah uang Rp10.000.'.



Menurut keterangan Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol M.Firdaus hasil dari kekhatan digunakan kedua tersangka untuk pesta Narkoba.



"Dari hasil pemeriksaan kedua tersangka, keduanya melakukam tindak pidana perampokan ingin mendapatkan uang  untuk membeli Narkoba," kata Firdaus.



Kejadian berawal di Jembatan Layang Pulo Brayan disekitar Jalan Cemara korban bernama M.Irozi Arlifardhan Siregar dan Farel Maulana melintas di Jembatan Layang Pulo Brayan  dengan mengendarai sepeda motor merk Honda Baet warna Hitam dengan Nopol BK 2260 AFJ.

Kedua tersangka dengan modus mata tersangka tekena api rokok korban memberhentikan korban dan meminta pertanggung jawaban sembari merampas handphone korban merk OPPO A16 dan Satu unit handphone merk Xiomi 56 A sambil menodongkan senjata tajam.




Kasat Reskrim menjelaskan berdasarkan kejadian tersebut keluarga korban membuat laporan ke Polrestabes Medan dan ditindak Timsus Jatanras dan melakukan penyelidikan dan pada Jum'at (31/12/2021) sekitar pukul 01.00  keberadaan tersangka diketahui berada di Jalan Penlnatang Pasir dan langsung dilamukan penangkapan terhadap tersangka MRR.

Selanjutnya dilakukan introgasi dan dari pengakuan tersangka MRR melakukan tindak pidana tersebut bersama rekanya berinisial I dan P.

Langsung Tim melakukan pengejaran tersangka I dan berhasil menangkap tersangka I dikediamannya beserta barang bukti sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksinya.



"Akibat kejadian tersebut pihak keluarga korban membuat laporan ke Polresatabes Medan atas tindak pidana yang dilakukan kedua tersangka dan kita tindak lanjuti dan kedua tersangka berhasil kita amankan," jelaskan Firdaus.




Pada saat akan dilakukan pengembangan tehadap pelaku P tersangka MRR melakukan perlawanan terhadap petugas dan berupaya melarikan diri sehingga petugas mengambil tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan tersangka MRR dilakukan penembakan dibagian kaki.



"Setelah kita lakukan tindakan tegas terukur terhadap MRR yang mencobamelarikan diri selanjutnya tersangka MRR kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis kemudian kita boyong ke Mapolrestabes Medan guna pemeriksaan lebih lanjut," jelaskan Firadus.



Menambahkan Kasat Reskrim, tersangka MRR merupakan Residivis dalam Kasus Narkoba pada Tahun 2013 dan 2019.

Sedangkan Tersangka I sendiri merupakan  Residivis kasus Narkoba pada Tahun 2019.



"Guna mempertanggung jawabkan perbuatannua kini kedua tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman Hukuman maksimal 12 Tahun Penjara, tandas Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol M.Firdaus.



(Red/Sumber)

Edittor : Misdi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rampok Handphone di Jembatan Take Over Pulo Brayan Dua Residivis di Doorr

Terkait

Iklan