Iklan

Sat Narkoba Polres Asahan Tangkap Pengedar Narkotika Jenis Pil Ekstasi

12/01/22, 16:08 WIB Last Updated 2022-01-12T09:18:53Z



Foto Ilustrasi


Asahan,NET24JAM.ID -

Sat Narkoba Polres Asahan amankan terduga pengedar Narkotika jenis Pil Eksatsi berinisial MZ (27) yang merupakan warga Simpang Gambus Kelurahan Air Putih  Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara pada Selasa (4/1/2022) sekitar pukul 10.00 Wib.




Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira membenarkan penangkapan tersangka MZ dan tersangka MZ saat ini sudah diamankan di Mapolres Asahan pada Selasa (11/1/2022).


Penangkapan tersangka MZ berdasarkan hasil pengembangan dari  penangkapan atas S alias Kuncet yang sebelumnya diamankan Sat Narkoba Polres Asahan yang dipimpin Kanit Idik II Ipda Water Simanungkalit.



"Pelaku MZ sudah kita amankan berdasarkan hasil pengembangan dari penangkapan terhadap S alias Kuncet yang sebelumnya kita amankan terlebih dahulu, selanjutnya anggota kita melakukan pengejaran terhadap MZ yang berada di Simpang Gambus Kelurahan Air Putih disalah satu rumah," papar Kapolres.



Sebelum melakukan penangkapan terlebih dahulu petugas melakukan pengintaian, didampingi Kepala Lingkungan setempat petugas melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan MZ beserta barang bukti.



"Sebelum anggota kita melakukan penangkapan terhadap MZ, anggota terlebih dahulu melakukan pengintaian terhadap MZ dan berkoordonasi dengan Kepala Lingkungan setempat dan selanjutnya dilakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan tersangka MZ beserta barang bukti 4 butir pils Ekstasi yang dimasukkan tersangka kedalam bungkus rokok merk Sampoerna," tambahkan Kapolres.



Kapolres mlanjutkan, kemudian saat dilakukan introgasi MZ mengakui barang haram tersebut miliknya yang didapat dari rekannya berinisial S yang merupakan warga Kota Tanjung Balai.


"Tersangka MZ saat diintrogasi mengakui Narkotika jenis Pil Ekstsi tersebut milik MZ  didapat dari rekannya yang juga berinisial S meruoaka warga Kota Tanjung Balai dan saat ini kita masih kita lakukan pengejaran terhadap tersangka S," lanjut Kapolres.



Tersangka Mz berikut barang bukti berupa bungkus rokok merk Sampoerna yang berisikan 4 butir pil Ekstasi merk LV warna biru dan Satu unit handphone telah diamankan anggota Sat Narkoba Polres Asahan guna pemeriksaan lebih lanjut.



"Saat ini tersangka  MZ sudah kita amankan berikut barang bukti berupa kotak rokok merk Sampoerna yang berisikan Narkotika jenis pil ekstasi dan satu unit handphone milik tersangka MZ guna pemeriksaan lebih lanjut, dan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka MZ kita jerat dengan Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," pungkas Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira.


(Red/tribratanews)

Edittor : Misdi.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sat Narkoba Polres Asahan Tangkap Pengedar Narkotika Jenis Pil Ekstasi

Terkait

Iklan