Iklan

Seragam Satpam Bingungkan Masyarakat, Ini Wacana Karopenmas Polri

14/01/22, 15:01 WIB Last Updated 2022-01-14T08:10:19Z


Warna Seragam Satpam Bikin Bingung Masyarakat Yang Mirip Seragam Polri


Jakarta,NET24JAM.ID -  Sejak digantinya pakaian dinas Satuan Pengamanan (Satpam) yang serupa dengan Pakaian Dinaz Polri membuat masyarakat terkadang tidak dapat membedakan  Anggota Kepolisian atau Satpam.



Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berencana mengubah warna Seragam Satpam yanh sebelumnya berwarna Cokelat seperti seragam Polri akan dilakukan perubahan warna.



Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Humas Polri Brigjend Pol Ahmaf Ramadhan menyebutkan bahwa perubahan warna seragam Satpam bertujuan untuk menghilangkan kebingungan di Masyarakat.


"Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna Cream, jelaskan Ramadhan di Jakarta pada Rabu (12/1/2021).



Ramadahan juga mengatakan seragam Satpam yang dikenakan saat ini terlalu mirip dengan seragam Dinas Polri sehingga menyebabkan kebingunan dan masyarakat dalam membedakan mana Petugas Polisi dan Satpam, maka dari itu Polri bakal ubah warna seragam Satpam.



Selain itu Satpam juga merupakan Profesi baru sebagai pengemban fungsi Kepolisian terbatas, perlu memiliki Identitas sendiri yang berbeda dengan Polri selaku Pembinanya.



Menurut Brigjend Pol Ahmad Ramadhan selaku Kepala Biro Penerangan  Masyarakat (Karopenmas) Devisi Humas Polri bahwa warna seragam baru Satpam.


Ramadhan juha lanut menjelaskan, namun penggunaan warna baru seragam Satpam ini akan diberlakukan setelah selesai pengkajian dengan waktu selama satu tahun.


"Akan diperlakukan setelah selesai pengkajian dan diberikan waktu setahun setelah disahkan penggunaannya," jelaskan Ramadhan.



Sebelumnya seragam Satpam ini sudah pernah diganti pada Oktober 2021 dari warna Biru menjadi aarna cokelat muda.



(Red/lidik.id)

Edittor : Misdi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seragam Satpam Bingungkan Masyarakat, Ini Wacana Karopenmas Polri

Terkait

Iklan